Monday, July 8, 2019

Tips Mendapatkan Dana Cepat dan Mudah tanpa Jaminan

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi pada kita beberapa waktu ke depan, bisa saja peristiwa positif atau bahkan peristiwa negatif. Terkadang, kita dihadapkan dengan kebutuhan mendadak yang mau tidak mau harus dipenuhi saat itu juga sehingga kita membutuhkan dana cepat. Berikut tips yang bisa Anda lakukan.

 Dana Cepat


1. Penyedia Pinjaman Harus Terdaftar dalam OJK
OJK menjadi badan yang bertanggung jawab atas lembaga pinjaman sehingga pastikan jika lembaga yang Anda tuju masuk dalam daftar penyedia pinjaman yang aman. Tidak perlu jauh-jauh berkunjung ke kantor pusat karena Anda hanya perlu membuka websitenya secara online sehingga bisa mengeceknya kapan saja.

Pada daftar tersebut akan terlihat penyedia pinjaman mana saja yang aman dan menjadi rekomendasi. Pastikan jika penyedia pinjaman yang Anda tuju masuk dalam daftar tersebut. Apabila tidak, maka Anda harus berpikir ulang untuk meminjam dana karena bisa jadi bunga yang diberikan sangatlah membebankan.

2. Besaran Bunga yang Diberikan
Setiap penyedia pinjaman biasanya menawarkan besaran bunga yang berbeda-beda, tergantung dengan fitur, fasilitas dan layanan yang ada. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa bunga yang diberikan masih dalam batas wajar, yaitu hampir sama dengan bunga yang diberikan oleh penyedia pinjaman tersebut. 

Jangan mudah tergiur dengan proses yang mudah dan cepat jika nantinya bunga yang harus Anda tanggung begitu besar karena hal ini justru akan memberatkan diri Anda sendiri. Itulah mengapa Anda harus menyesuaikan besaran bunga yang ditawarkan dengan kondisi keuangan Anda, apakah mencukupi atau masih kurang. 

3. Kenali Produk Pinjaman tanpa Jaminan
Bagi Anda yang masih awam dengan hal ini, mungkin masih asing dengan beberapa produk dari suatu lembaga pinjaman. Tapi, bagi beberapa dari Anda mungkin juga sudah familiar dengan berbagai istilah dari produk pinjaman tanpa jaminan sehingga Anda tidak perlu bingung ketika ingin meminjam dana cepat dan mudah. 

Setiap produk pinjaman tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga Anda harus lebih jeli dalam menentukan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda. Pelajari pula simulasi cicilan yang harus dibayarkan untuk mempermudah Anda mengelola keuangan dengan baik.

Anda bisa mengenali setiap produk pinjaman dengan baik melalui internet atau bertanya langsung pada customer service mengenai kelebihan masing-masing produk pinjaman. Pertimbangkan setiap aspek yang ada dengan prioritas Anda memilih produk pinjaman.

4. Masa Tenor yang Diambil
Ketika Anda memutuskan untuk melakukan pinjaman, maka Anda harus memilih masa tenor atau jangka waktu yang diberikan untuk menyicil, bisa satu bulan, tiga bulan, tahunan ataupun belasan tahun tergantung dari besar nominal yang Anda pinjam. Pemilihan masa tenor pun bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Semakin panjang masa tenor, maka bunga yang diberikan biasanya lebih besar. Begitu juga sebaliknya dimana Anda bisa mendapatkan bunga kecil ataupun tidak ada sama sekali jika bisa mengembalikan pinjaman dalam hitungan hari saja. Tetap ada kelebihan dan kekurangan yang harus Anda perhatikan sebelum memilih. 

5. Fasilitas Pembayaran yang Mudah
Mengajukan pinjaman tanpa jaminan memang sangat menarik, terlebih bagi Anda yang tidak memiliki barang berharga untuk dijaminkan. Namun, jangan mudah tergiur dengan kemudahan di awal karena Anda harus tahu mekanisme dan prosedur yang harus dilalui, misalnya saat melakukan pembayaran cicilan.

Sekarang ini, sudah ada berbagai macam fasilitas pembayaran cicilan yang memudahkan kita sehingga pembayaran bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Fasilitas yang biasa diberikan berupa layanan ATM, transfer bank, pemotongan tabungan dan lain sebagainya bisa disesuaikan dengan kondisi Anda. 

6. Memenuhi Dokumen secara Lengkap
Saat mengajukan pinjaman ini, pasti Anda diminta untuk melengkapi berbagai dokumentasi sebagai tahap administrasi. Pinjaman tanpa jaminan ini biasanya lebih mudah karena Anda tidak perlu mengurus jaminan yang diberikan. Hanya saja, Anda harus memastikan bahwa semua dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap tersedia. 

Apabila ada satu dokumen saja yang tidak disertakan, bisa menjadi penyebab utama mengapa pengajuan Anda tidak diterima. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda mulai mempersiapkan berbagai dokumen yang diperlukan jauh-jauh hari agar bisa segera mengatasi apabila ada kekurangan atau kendala. 

7. Perilaku Baik dan Bukti Kondisi Keuangan 
Suatu penyedia pinjaman pasti akan meminjamkan dananya bukan pada sembarang orang. Mereka memiliki kriteria khusus bagi para penerima pinjaman dan tentunya hal ini berkaitan dengan pembayaran cicilan. Apabila dilihat kondisi keuangan tidak memungkinkan, banyak penyedia pinjaman yang akan menolak pengajuan kita.

Oleh karena itu, Anda harus memiliki riwayat keuangan yang baik dan tertib, misalnya dalam pembayaran cicilan motor, menabung secara rutin atau nominal tabungan. Mungkin Anda tidak perlu memberikan jaminan secara fisik atau barang, akan tetapi Anda harus memberikan jaminan bahwa pinjaman akan dikembalikan. 

Demikian informasi mengenai tips mendapatkan pinjaman cepat dan mudah tanpa menggunakan jaminan. Perhatikan setiap tips yang ada agar Anda tidak tertipu dengan penyedia pinjaman abal-abal yang merugikan. Untuk informasi yang lebih lengkap dan bermanfaat, Anda bisa cek dulu di https://www.cekaja.com/kredit

Related Posts

Tips Mendapatkan Dana Cepat dan Mudah tanpa Jaminan
4/ 5
Oleh

1 komentar:

July 8, 2019 at 9:56 PM delete

ini info yang sangat bermanfaat!

Reply
avatar