Wednesday, April 3, 2019

Cermat Memilih Bahan Sebelum Bisnis Print Kaos

Bisnis clothing line mulai berkembang sejak tahun 2000-an, bisa dibilang cukup potensial untuk dikembangkan. Apalagi kalau kita sendiri punya kemampuan untuk mendesain dan memasarkan produk, ditambah bantuan dari jasa print kaos yang bagus, tentunya keuntungan yang didapat cukup lumayan untuk memulai bisnis. 

Print Kaos

Masalah yang paling sering ditemui para pelaku usaha jualan rupanya bukan terletak pada proses pemasaran barang hasil produksinya saja. Yang paling krusial justru terletak pada bahan yang digunakan. Iya, bahan dari baju yang akan di-print dan mendapatkan berbagai desain oleh si empunya. Tentu akan bertolak belakang jika desain sudah keren dan dipasarkan terbatas atau limited edition, eh justru bahannya yang gampang rusak dan melar ketika pencucian pertama. Kamu juga gak mau kan kalau hasil print kaosnya jadi hancur dan aneh dilihat?

Nah, agar tidak salah pilih dan berujung rugi pas jualan baju kaos, ada baiknya kamu cek dulu informasi bahan kaos di bawah ini, ya!

1. Cotton Jepang

Kain jenis ini biasanya terbuat dari 100 persen bahan katun dan tidak ada campuran dari bahan sintetis apapun. Harganya yang cukup mahal memang sesuai dengan kualitas bahannya yang memiliki permukaan kain yang halus. 

Keunggulannya, cotton Jepang sangat nyaman digunakan untuk sehari-hari karena bahannya yang mudah menyerap keringat dan warnya yang cerah. Proses pencucian pun tidak akan mudah membuat kain jadi berbulu dan pastinya bagus jika disablon dengan mesin print kaos DTG (Direct to Garment) karena proses penyerapan tinta yang sangat bagus.

2. Cotton Combed

Buat kamu yang suka beli kaos, pasti sering ditawarkan jenis katun yang diinginkan, misalnya 20s, 30s, atau 40s. Semakin besar angkanya, maka semakin tipis ketebalan bahan yang sering jadi pilihan para pelaku usaha print kaos atau clothing line. Kualitasnya yang mudah menyerap keringat, sangat cocok untuk digunakan di Indonesia yang termasuk negara beriklim tropis. Harganya pun tergolong terjangkau, apalagi jika pembelian dilakukan dalam jumlah banyak.

3. Cotton Bamboo

Berbahan dasar serat bambu alami, kain jenis ini termasuk ramah lingkungan karena mudah terurai. Selain mudah untuk disablon, kaos ini memberikan rasa nyaman dan dingin, dan daya serapnya lebih tinggi dibandingkan cotton combed.

Bahan cotton bamboo juga dikenal karena memiliki kandungan anti bakteri dan sinar UV, sehingga tentunya sangat nyaman jika digunakan di luar ruangan, terutama untuk kamu yang banyak aktivitas di bawah terik sinar matahari.

Mudah, tapi bukan berarti dapat diremehkan. Sekilas bisnis ini memang terkesan sampingan, kalau tidak laku ya dipakai sendiri. Itu kalau barang yang tidak laku hanya 1 atau 2 pcs saja, bagaimana kalau tiap bulan? Bukannya menguntungkan malah merugi hanya karena salah pilih bahan kaos, bukan?

Related Posts

Cermat Memilih Bahan Sebelum Bisnis Print Kaos
4/ 5
Oleh